Tingkatkan Kualitas Akademik, FTI UMI Siap Tampil Keren

Tingkatkan Kualitas Akademik, FTI UMI Siap Tampil Keren

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas akademik dalam hal pengembangan kampus.

Pada rapat kerja seluruh civitas akademik FTI UMI yang dilaksanakan di Aula Liorang Lologau, Dekan FTI UMI, Sakir Sabara menekankan agar seluruh civitas akademika tampil keren.

“Keren ini dimaksud dengan percuma keren dan atau berdaya saing global kalau tidak ada kepedulian, terutama di sisi kemanusiaan, itu yang paling penting,”kata Sakir Sabara disel rapat kerja, Jumat (26/10/18).

Bentuk kepedulian tersebut, lanjut Sakir Sabara, berupa seluruh hasil riset yang bisa dirasakan masyarakat. Dimana, FTI harus terdepan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jadi bungkusan dari peduli adalah FTI UMI kedepan punya tagline baru, sharing and caring atau berbagi dan peduli. Itu tagline baru FTI,”aku Sakir.

Ia mengakui, dalam raker tersebut merupakan tanggungjawab sekaligus beban bagi dirinya dalam mengimplementasikan seluruh rumusan dan hasil raker.”Jadi kerja keras teman teman menyusun tujuan, visi dan misi, serta program kerja itu wajib saya implementasikan”tegasnya.

Senada Ketua Panitia Raker FTI UMI, Andi Suryanto mengatakan bahwa target ke depan FTI UMI harus berdaya saing global, yang di dalamnya diisi kampus islami yang kreatif dan inovatif.

Ia mengunkapkan, dalam raker kali ini ada tiga isu yang di bahas, yakni pengembangan akademik, tata kelola, pengembangan kampus islami.

“Selain pengembangan di bidang akademik, FTI umi ini juga membangun mahasiswa untuk lahir bukan hanya dari segi kompetensi, tapi jiwa sosial dan kepedulian,”pungkasnya. (Fajar)