Tertarik Inovasi dan Kreativitas Mahasiswanya, Pramuka Maluku Pilih Kunjungi FTI UMI

Rombongan pemuda-pemudi Praja Muda Karana (Pramuka) pilihan dari Provinsi Maluku mengunjungi kampus Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/8/2018).

Pemuda-pemudi pilihan tersebut merupakan delegasi dari Provinsi Maluku pada acara Perkemahan Bhakti Saka Wana Bhakti dan Kalpataru Sulawesi-Maluku di Bumi Tonasa Park, Tonasa, Kabupaten Pangkep, Sulawsi Selatan, Rabu hingga Ahad (1-5/8/2018).

Delegasi Maluku terdiri dari 8 peserta dan 4 pembina pendamping.

Pendamping, yakni Mulyati Syamsuddin, Untung Ahmadi, dan Rusli Nurdin.

Peserta berasal dari gugus depan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Maluku.

Kunjungan ke kampus untuk memberikan wawasan perguruan tinggi dan dunia kampus terkait teknologi industri ke para anggota pramuka peserta Pertikawan.

Anggota Pramuka Maluku memilih berkunjung ke kampus FTI UMI karena mereka tertarik dengan berbagai inovasi dan kreativitas mahasiswa FTI UMI.

Kunjungan dari pemuda-pemudi berprestasi tersebut, antara lain menyaksikan aktivitas laboratorium riset di FTI dan juga kegiatan teknopreneurship di Cabin Campus Canteen FTI UMI.
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara MT ASEAN Eng didampingi oleh Wakil Dekan III FTI UMI, Hasbi Bakri MT menyambut baik dan senang atas kunjungan pemuda dari Maluku.

Zakir saat menerima rombongan mengatakan, FTI UMI telah mengimplementasi keberagaman dimana beberapa mahasiswa FTI berasal dari berbagai daerah, suku maupun agama.

“Anak muda dari Timur harus maju dan menjadi pemimpin Indonesia,” ujar Zakir dalam siaran persnya.

FTI UMI saat ini mengelola 4 program studi, yakni Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Pertambangan, dan Program Profesi Insinyur.

Kampusnya kerap dikunjungi berbagai perwakilan kampus dan lembaga mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.(Tribun Timur)