Raker FTI UMI Angkat Tema Ini

Rapat Kerja Fakultas Teknologi Universitas Islam (FTI UMI) Makassar 2018-2022, dengan Tema: #FTIUMIKEREN “Islami, Kreatif, Inovatif, Peduli, Berdaya Saing Global” resmi dibuka oleh Rektor UMI Prof Basri Madding, Jumat (26/10/2018).

Dekan FTI UMI Zakir Sabara mengatakan pada tema kali ini lebih menekankan pada Kata PEDULI Kreatifitas & Inovasi tanpa Peduli akan menjaukan FTI-UMI Makassar dari Ruh “Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah dan Berakhlakul Kharima”.

“Kegagalan Revolusi Industri 4.0 adalah karena lepasnya ‘Humanisme’ sisi kemanusiaan atau kepedulian dari semangat Revolusi itu,” ujarnya.

Kata Zakir, FTI-UMI akan memacu kreatifitas & inovasi namun kepeduliaan akan menjadi landasan dalam melakukan semua aktifitas TRI DHARMA Perguruan Tinggi.

Sehingga Visi Misi, Tujuan dan Sasaran serta nilai-nilai Islam yang mendasari seluruh program kerja yang akan lahir akan dikemas bersama issu-issu kekinian dalam pengembangan pendidikan tinggi bidang teknologi industri serta diarahkan pada tata kelola fakultas dgn landasan Relevansi, Akses, Mutu dan Daya Saing.

“Semua itu demi menjawab tantangan pengembangan fakultas masa depan yang maju dalam pendidikan (University 1.0), penelitian (2.0) & Kewirausahaan (3.0) dengan mengedepankan semangat kepedulian dalam kerangka nilai-nilai Islam,” kata Zakir.

“Merangkai semua hal tersebut diatas, maka kami sivitas akademika FTI-UMI Makassar, menyemangati diri dengan Tag Line Baru: #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring.

“Semoga semua ini Insya Allah menjadi landasan bersama kita dalam bergerak memajukan anak bangsa dan melahirkan generasi pelanjut yang berkuakifikasi Global,” pungkasnya. (MakassarToday)