Lolos Program SEAEP, Mahasiswi FTI UMI akan Sosialisasikan Green Tourism

Mahasiswi Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslkm Indonesia (UMI) Makassar menjadi salah satu peserta program pertukaran pelajar, South East Asia Exchange Program (SEAEP) 2018.

Ialah Andi Rina Ayu, salah seorang mahasiswa Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar yang Jumat sore pamitan ke Rektor UMI sebelum bertolak ke Malaysia dan Thailand Minggu lusa.

Andi Rina Ayu Astuti menjadi satu-satunya peserta yang lulus dari kampus di luar pulau Jawa, di antara 20 peserta dari seluruh Indonesia. Dan bahkan dirinya tergabung dalam grup bersama mahasiswa UGM dan IPB.

Kepada tribuntimur.com, Rina menjelaskan bahwa nantinya ia akan mempresentasikan green tourism berkolaborasi dengan wakil UGM dan IPB yang juga lolos program pertukaran tersebut.

Sementara itu Rektor UMI Prof Masrurah mengapresiasi dan mengaku bangga atas prestasi yang diraih Rina.

“Tentu prestasi ini dapat memacu semangat kreatifitas para mahasiswa untuk lebih banyak berkarya ke depan dengan berbagai even Internasional. Tentunya prestasi yang diraih merupakan kebangga bagi civitas akademika UMI dengan bertambahnya catatan prestasi mahasiswa di tingkat internasional,”kata Masrurah.

Kepada Rina, Masrurah berpesan untuk tetap belajar dan berkarya, apa yang dirah saat ini janganlah membuatnya berpuas diri namun menjadi cambuk untuk lebih memotivasi diri meraih yang lebih baik.

Selain SEAEP, Rina juga lolos Harvard National Model United Nation ( HNMUN) event social venture challange tahun 2018 di Amerika.

Rina merupakan juara I pemilihan mahasiswa berprestasi Kopertis Wilayah IX pada 2015 dan sudah seringkali mengikuti berbagai macam kegiatan dilur Negeri. Antara lain kegiatan campus academic, institutional visit, focus group discussion dan academic symposium.(Tribun Timur)