Kontribusi Pembentukan Program Profesi Insinyur, Dekan FTI UMI: Terima Kasih Prof Niartiningsih

Kordinator Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah IX Sulawesi, akhirnya resmi dijabat oleh Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Jasruddin, Senin (15/1/2018).

Prof Jasruddin resmi menggantikan Prof Andi Niartiningsih yang menjabat pada periode 2013-2017.

Sejumlah ucapan selamat datang berbagai kalangan. Termasuk Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Zakir Sabar, untuk pejabat baru Prof Jasruddin.

Dan tak terkecuali ucapan terima kasih terkhusus kepada Kordinator Kopertis yang lama Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih MP.
Andi Niartiningsih dinilai sangat membantu dengan memberi ruang seluas-luasnya kepada PTS untuk melakukan inovasi terutama dalam hal pengembangan program studi baru yang menjadi kebutuhan masa depan masyarakat Indonesia.

“Beliau salah satu motivator yang sangat baik sehingga berkat support dan dukungan yang luar biasa dari beliau, Program Profesi Insinyur Universitas Muslim Indonesia bisa berlari cepat bahkan menjadi yang pertama di Indonesia melahirkan alumni Program Profesi Insinyur dan mendapat penghargaan dari MURI ,”kata Zakir yang ditemui diruangannya, Senin (15/1/2018).

Zakir berharap koordinator Kopertis yang baru Prof Jasruddin juga mau turun kebawah, tidak hanya membuka ruang komunikasi dilevel elit kampus, tapi juga membuka ruang kepada level yang lebih dibawah sehingga tantangan dan kendala pengembangan serta kebutuhan prodi dan fakultas terutama yang berkaitan dengan fungsi dan peran kopertis dapat dengan mudah diselesaikan dan dicarikan solusi, karena prodi dan fakultas adalah garda terdepan dalam kemajuan perguruan tinggi kata Zakir.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberi kekuatan kepada Prof Jasruddin dalam menjalankan amanah tersebut,”tutup Zakir.(Tribun Timur)