Hebat, Mahasiswa FTI UMI Ini Ikut Kompetisi Internasional di Malaysia

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), tiada hentinya mengutus mahasiswanya di sejumlah event Nasional. Begitupun Internasional.

Kali ini giliran Zulkifli, mahasiswa Teknik Pertambangan FTI-UMI Angkatan 2017.

Ia sedang mengikuti kompetisi bergengsi Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) Kuala Lumpur Malaysia (3-6/11/2017).

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh International Model United Nations bekerjasama dengan Indonesia Global Network.

AYIMUN merupakan kompetisi pemuda tingkat asia dengan model simulasi konfrensi PBB yang bertujuan membawa pemuda Asia meningkatkan kemampuan diplomasi.

Zulkifli bersama 1000 mahasiswa dari 25 negara yang ikut bertanding dalam ajang ini.

Diketahui, dalam kegiatan ini disediakan 7 kategori dewan untuk membahas segala isu Internasional di seluruh negara yakni ARF, UNHCR, UNESCO, UNHRC, OKI, Press Corps dan IMF.

Setiap delegasi yang lolos dikelompokkan di salah satu kategori dewan dengan dibagikan 2 topik dengan 1 negara yang bukan negara asal untuk mencari isu negara tersebut. Dan Zulkifli sendiri diketahui jago bahasa Inggris dan menjadi MC seminar Internasional yang beberapa minggu lalu diadakan oleh Fakultasnya.

“Semoga Zulkifly mampu mengharumkan nama Pemuda Makassar khususnya dan Indonesia pada umumnya,”kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara.