FTI UMI Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Penghafal Al-Quran

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan gratiskan biaya kuliah bagi penghafal Al-Quran. Tak tanggung tanggung, biaya itu akan dibebaskan hingga Hafiz/Hafizah meraih gelar sarjana.

“Tahun depan, berapapun penghafal alquran minimal 20 juz akan saya terima kuliah gratis di FTI UMI” kata Dekan FTI UMI, Ir. H. Zakir Sabara HW.. ST., MT., IPM., ASEAN Eng.

Zakir menambahkan, tahun ini 10 dari 515 mahasiswa baru program strata satu dari tiga program studi, sepuluh orang diantaranya menerima beasiswa binaan, beasiswa binaan adalah program zakat kampus dimana kesepuluh mahasiswa tersebut gratis kuliah di FTI-UMI sampai sarjana.

Mereka yang gratis kuliah tersebut terdiri dari penghafal alqur’an, mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa dari desaan binaan UMI yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia timur, dan telah melalui berbagai tahapan seleksi baik seleksi administrasi, wawancara maupun verifikasi fakultas.

Pada tahun 2017, jumlah pendaftar FTI UMI mencapai 651 orang untuk program S1.

Namun, yang diterima hanya 515 orang karena terbatasnya kuota pada program studi S1 ditambah 100 orang pada program profesi insinyur.