FTI UMI Gandeng Unidayan dan Gen Oil untuk Tingkatkan Kualitas Akademik Hingga Riset

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) baru saja menjalin kerja sama dengan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) dan Garuda Energi Nusantara Oil (Gen Oil).

Kerja sama ini dijalin untuk peningkatan kualitas akademik pada jurusan pertambangan dan penelitian dalam bidang energi terbarukan.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, ketiga pihak tersebut pun melakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU, di kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (22/11/2018).

Hadir melakukan penandatanganan MoU, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata; Dekan Fakultas Teknik Unidayan, La Baride; dan CEO Gen Oil, Andi Hilmi Mutawakkil.

Turut menyaksikan, Wakil Rektor IV Unidayan, La Ode Hadia dan Wakil Rektor IV UMI, Hattah Fattah.

Dalam MoU, tertuang 2 pokok kerja sama.

Kerja sama dengan Unidayan, perguruan tinggi di Baubau, Sulawesi Tenggara, dalam rangka peningkatan kualitas akademik khususnya pada jurusan pertambangan melalui pemanfaatan sumber daya pembelajaran secara bersama.

Kerja sama ini dilandasi semangat peduli untuk mengembangkan bidang teknik pertambangan di Indonesia Timur.

Sementara, kerja sama dengan Gen Oil guna mendukung dan mengembangkan penelitian dalam bidang energi terbarukan yang dilandasi semangat peduli terhadap kemauan keras pengusaha muda untuk berinovasi melalui penelitian.(Tribun Timur)