FTI UMI Bedah Buku Menjaga Ada Industri Kimia Wardijasa

Buku Menjaga Asa Industri Kimia Wardijasa, dibedah di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia, Kamis (1/11/2018).

Bertempat di auditorium Al Jibra UMI, buku alumni UGM dan Ketua Jurusan Teknik Kimia UGM tersebut dibedah di hadapan ratusan peserta.

Ir Wardijasa adalah tokoh Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKKPII) yang merupakan pelaku sejarah perkembangan industri kimia Indonesia.

Kisah pribadi beliau dari anak di suatu desa kecil di Jawa Tengah hingga menjadi orang penting dalam menentukan Industri Kimia di Indonesia diracik secara pintar dalam sebuah buku berjudul ‘Wardijasa, Penjaga Asa Industri Kimia’.

Bedah buku mengenai Ir Wardijasa, tokoh yang dalam pencapaian karirnya banyak diwarnai oleh sosok kebanggaan Sulsel Jenderal M Jusuf, telah banyak dilakukan di Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Bedah buku dipandu oleh dosen senior FTI Dr Ir H Andi Aladin. Para pengurus BKK PII pusat secara lengkap hadir diantaranya Ir Nanang Untung, IPU, Ir Ricky Wargakusumah, Ir Maryono dan aktif mengikuti diskusi. Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Kimia Hilir dan praktisi industri di Sulawesi seperti PT Semen Tonasa dan akademisi dari berbagai universitas di Makassar.

Wardijasa yang dikenal sebagai Tokoh ABG (Academic, Business and Government) juga menginspirasi mahasiswa untuk kreatif dan berinovasi. (Tribun Timur)