FTI Hanya Siapkan Kuota 450 untuk Maba

Fakultas Tekhlogi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia Makassar (UMI), menyiapkan 450 kuota untuk penerimaan mahasiswa baru, tahun akademik 2018/2019.

Jumlah ini sejatinya terbilang menurun jika dibanding tahun sebelumnya. Diketahui, pada tahun akademik sebelumnya, FTI UMI jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 500 orang.

Dekan Fakultas Tehknik Industri Zakir Sabara mengatakan, pengurangan kuota ini disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya, daya tampung ruangan yang sudah tidak memungkinkan.

“Saya minta maaf, karena saya kurangi karena harus dikelolah dengan baik dulu. Apalagi daya tampung sudah tidak memadai meski sudah dilakukan penambahan gedung,”katanya saat memberikan keterangan pers diacara talk shaw, Rabu (4/4/2018)

Dari 450 mahasiswa yang diterima itu, dibagi kedalam tiga jurusan. Yakni, 200 orang untuk Jurusan Tekhnik Pertambangan, 150 Tehknik Industri dan 100 Tekhnik Kimia.

Zakir sapaan akrabnya itu menyebutkan, jumlah mahasiswa FTI sekarang sebanyak 1940 orang. Dari empat tahun terakhir peminatnya semakin bertambah.

“Olehnya itu kami harus batasi dulu. Karena jumlah mahasiswa saya sekarang itu sebanyak 1940 orang,” sebutnya

Selain itu, dekan dua priode itu menyebutkan, Mahasiswa FTI yang ada sekarang akan dibekali dengan sistem kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Agar lulus sarjana FTI dapat mencari pekerjaan dengan gampang.

“Karena semua perusahaan sudah membutuhkan K3. Jadi, mulai dari sekarang kita harus bekali mahasiswa,” Tandas Zakir. (MakassarTV)