Bantu Korban Gempa, Mahasiswa UMI Makassar ke Palu

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Sulawesi Selatan berangkat ke Palu mengunakan 1 unit bus. Mereka menjadi relawan kemanusian bagi para korban gempa Palu.

“Mau ke Palu, tujuannya ingin bertemu keluarga dan membantu para korban bencana di Palu. Di sana ada nenek saya, Oom saya, tante dan kakak. Baru sebagian ada kabarnya. Nenek juga belum, baru kakak kasih kabar,” kata Nur Ismi, ditemui di Kampus UMI Makassar, Minggu (30/9/2018).

Tak jauh beda dengan Gina, Mahasiswa FTI UMI Makassar ini juga harus kembali ke Palu sebagai relawan dan juga mencari kedua orang tuanya yang hingga kini belum menerima kejelasan terkait kondisinya.

“Ia saya rencana ke Palu di sana orang tua. Saya di sini kuliah, kita rombongan ke Palu akomodasi ditangung di sana relawan tapi prioritaskan keluarga mahasiswa korban dan setelah itu dari keluarga untuk masyrakat umum,” jelasnya.
Baca juga: Bandara Palu Hanya Beroperasi Hingga Sore

Gina mengatakan dirinya sempat menghubungi keluarganya namun hanya beberapa detik komunikasi kembali putus hingga saat ini.

“Tidak takut karena kesana orang tua juga mau lihat, sudah ada sekali kontak cuman beberapa detik saja. Ada ante juga sama sepupu, yang penting diliat orang tua dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekat Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Zakir Sabara mengatakan kehadiran mahasiswa di Palu untuk ikut terlibat dalam penanganan gempa dan tsunami Palu. Ia pun akan membuka posko bencana dengan menghimpun bantuan dari Makassar.

“Rombongan mahasiswa berjumlah 35 orang akan membuka posko bersama dan tim lain berkoordinir di Makassar dan Alumni,” terangnya.

Selain berangkat ke Palu, Mahasiswa FTI UMI Makassar ini juga membawa bantuan bagi para korban gempa dan tsunami. Di antaranya selimut, karpet hingga makanan instan siap saji. (DetikNews)