Ayo Gabung Sebagai Mahasiswa Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Tahun 2017

Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) merupakan kegiatan besar yang menjadi salah satu awalan bagi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk melakukan aksi nyata menuju Poros Maritim Dunia.

Gagasan ENJ pertama kali berawal dari pertemuan Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) tahun 2014, Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) pada kegiatan Deklarasi Sekretariat Bersama Bangsa Maritim Nusantara (Sekber BMN) di atas KRI Banda Aceh pada tanggal 12 Desember 2014. Kegiatan deklarasi ini dimotori oleh beberapa lembaga dan organisasi maritim, seperti Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI), Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), Jurnal Maritim, dan tokoh-tokoh nasional maritim, antara lain Roch Basuki (alm), Soleh Suryanatamiharja (alm), Nada Soraya, dan Rodhial Huda.

Laksda TNI Darwanto mengemukakan perlunya menggerakkan semua elemen bangsa khususnya para pemuda untuk melakukan kegiatan pelayaran sebagai upaya mendukung pembangunan Poros Maritim Dunia. Ide ini sejalan dengan program Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang ingin membangun kembali budaya maritim khususnya bagi generasi muda Indonesia menuju Poros Maritim Dunia.

Info Lengkap Klik disini, dan untuk persyaratannya klik disini