2019, FTI UMI Makassar Target 30 Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus berupaya mendorong seluruh dosen di lingkup FTI, untuk semakin produktif melakukan penelitian dan menulis jurnal internasional terindeks scopus.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar workshop “How to Publish in a Good Journal ?”, di gedung FTI UMI, Rabu (12/9/2018).

Dekan FTI UMI, Ir. Zakir Sabara mengungkapkan, di tahun ini dosen lingkup FTI telah menyumbangkan 22 jurnal internasional terindeks scopus kepada kampus UMI.

“Dosen FTI setiap tahunnya wajib punya jurnal Internasional terindeks scopus. Sebagai bentuk dukungan, kita bantuk untuk fasilitasi penelitjan itu,” terangnya saat ditemui awak media, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Zakir ini mengatakan, pihaknya menargetkan 30 jurnal internasional scopus di tahun 2019 mendatang.

“Tentu harus naik terus (target), 2019 nanti target minimal 30 jurnal Internasional Scopus. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan kualitas dan kemampuan dosen soal jurnal semakin meningkat dan meningkatkan reputasi kampus,” paparnya.

Seperti diketahui, dalam memberikan pemahaman kepada dosen-dosennya, FTI UMI menghadirkan Prof. Maizirwan dari Departement of Biotechnology Engineering, International Islamic University Malaysia.